Menu

Mode Gelap

Opini · 27 Mar 2022 12:43 WIB ·

Uang dan Crazy Rich Indonesia


					Uang dan Crazy Rich Indonesia Perbesar

Uang dan Crazy Rich Indonesia Oleh Ikhwan Wahyudi – Kalaulah tidak ada acara Konser Spektakuler HUT Indosiar ke-27 pada Januari 2022 yang menampilkan acara roasting crazy rich oleh Kiki Saputri, bisa dipastikan saat ini Indra Kenz dan Doni Salmanan masih santai-santai di rumah dan bisa membeli barang-barang yang diinginkan dengan gampang.

Bagaimana tidak setelah acara tersebut lima dari tujuh crazy rich yang diroasting ditimpa masalah semuanya. Saya curiga jangan-jangan Indosiar ini intel, tidak main-main dua diantaranya langsung terseret ke penjara.

Sementara sisanya Rudy Salim terpaksa harus mendatangi panggilan polisi untuk dimintai keterangan karena Indra Kenz membeli mobil di dealer miliknya.

Dalam kontennya Indra Kenz membeli mobil tesla jam 03.00 WIB pakai akun marketplace dengan harga Rp1,5 miliar. Pada konten lain ia juga membeli lamborghini dan rolls royce dengan total harga Rp18 miliar.

Rupanya terungkap dari keterangan Rudy, si wah murah banget ini cuma beli satu mobil saja dan itu pun nyicil 10 kali. Sisanya konten doang alias bohongan. Pelajaran moral nomor 35 jangan percaya dengan apa yang ada lihat di media sosial.

Dari kasus itu juga terungkap sebagaimana dikutip dari laporan Majalah Tempo Rudy mendatangkan mobil-mobil mewah ke showroomnya lewat mekanisme ATA Carnet.

Skemanya mobil dibeli di Inggris kemudian dikirim ke Malaysia dan diimpor ke Indonesia. Mobil tersebut tiba di Indonesia hanya untuk pajangan semata dan tidak boleh dijual sehingga tidak dikutip bea masuk dan pungutan lain karena statusnya untuk pameran.

Jika ada pembeli yang mau beli maka dipesan dulu baru didatangkan. Rupanya izin sembilan mobil mewah yang ada di showroom tersebut sudah habis dan harus segera dikirim kembali ke Malaysia.

Sementara sosok berikutnya yang terseret masalah adalah pemilik MS Glow Gilang Juragan 99 dan Maharani Kemala Dewi yang kini tengah sibuk mengklarifikasi tudingan sejumlah pihak karena netizen menganggap janggal kepemilikan hartanya yang berlimpah dalam waktu singkat.

Saya pertama kali mengetahui Gilang saat menonton serial Jimny Challenge yang diikuti trio youtuber otomotif Fitra Eri, Om Mobi dan Ridwan Hanif.

Kala itu Juragan 99 tampil sebagai sponsor dan menyediakan hadiah Rp1 miliar bagi pemenang yang diraih oleh Om Mobi.

Sejak itu nama Gilang kian meroket apalagi saat yang bersangkutan ketika itu membeli private jet yang direview oleh Om Fitra dengan apik.

Pesawat Cessna Citation Latitude dengan harga sekitar Rp280 miliar itu pada dinding luar ditempeli merek J99 corp.

“Bagaimana perasaannya bisa punya private jet usia 31 tahun,” tanya Om Fitra.

“Serasa mimpi, ini adalah kado pernikahan ke delapan untuk istri saya” ucap Juragan.

Kalau masih penasaran lihat saja videonya di kanal om Fitra, semoga tidak ditake down dan jadi bukti 2,5 juta orang kena prank.

Di kemudian hari terungkap pesawat tersebut bukan dibeli melainkan disewa dan kontrak sewanya sudah habis. Bagi publik tidak masalah sih dibilang sewa pun sudah

Keren, yang jadi soal pesawat disewa trus diakui dibeli dan jadi milik sendiri.

Akhirnya dari tujuh orang crazy rich itu tinggal dua yang masih aman yaitu Rafi Ahmad dan Ahmad Sahroni. Kalau dua orang ini jelas Rafi sejak era 2000 dari pagi sampai sore ada di TV jelas kerja kerasnya. Tak salah bank membuatkan ATM di rumahnya.

Ahmad Sahroni juga punya usaha kasat mata di Pelabuhan Tanjung Priuk.

Dalam buku The Psychology of Money yang ditulis Morgan Housel terungkap uang bisa membuat orang genius kehilangan kendali dan nyaris gila.

Sebaliknya orang-orang tanpa pendidikan finansial malah bisa menjadi kaya berkat kegigihan dan kerja kerasnya.

Memang uang bukan segala-galanya dan tidak akan dibawa mati, tapi saat tak punya uang serasa mau mati karena nggak bisa ngapa ngapain.

Crazy Rich Indonesia

Beberita Komen
Artikel ini telah dibaca 167 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Merantau : Kisah dari bumi raja-raja

22 Januari 2023 - 13:02 WIB

merantau

Speaker Orgen Baralek, Oleh Ikhwan Wahyudi

24 Desember 2022 - 11:24 WIB

speaker orgen baralek

Kegigihan, Oleh Ikhwan Wahyudi

18 Desember 2022 - 11:06 WIB

speaker orgen baralek

Plat Nomor dan SIM

22 Oktober 2022 - 18:53 WIB

plat nomor dan sim

Roda Berputar

12 Maret 2022 - 13:36 WIB

speaker orgen baralek

Jam Padang Fleksibel

18 Februari 2022 - 07:17 WIB

miko kamal
Trending di Opini