Menu

Mode Gelap

Teknologi · 2 Mar 2022 11:35 WIB ·

Elon Musk Penuhi Janji, Warga Ukraina Nikmati Internet Starlink 200 Mbps


					Elon Musk Penuhi Janji, Warga Ukraina Nikmati Internet Starlink 200 Mbps Perbesar

Layanan internet di Ukraina dilaporkan tumbang setelah aksi invasi dari militer Rusia, pada Kamis (24/2/2022) pekan lalu. Namun, kini, internet Starlink milik Elon Musk resmi aktif di Ukraina dan menawarkan alternatif layanan internet di sana.

Gangguan internet bermula ketika pasukan militer Rusia resmi menyerbu Ukraina pada Kamis pagi. Rusia dilaporkan telah meluncurkan peluru kendali (rudal) ke Ukraina dan aksi tembak-menembak di perbatasan Ukraina-Rusia.

Pasca-serangan tersebut, layanan dari penyedia internet (internet service provider/ISP) di Ukraina, bernama Triolan mengalami gangguan. ISP ini menyediakan layanan fixed broadband untuk sejumlah wilayah Ukraina, termasuk Donetsk dan Kharkiv.

Data dari salah satu organisasi pemantau internet global, NetBlocks menunjukkan, metrik konektivitas jaringan internet Triolan di Kharkiv dan Donetks turun di bawah 75 persen menuju 60 persen pada Kamis siang.

Padahal, sebelum serangan terjadi, metrik konektivitas jaringan internet di Kharkiv dan Donetsk terpantau normal 100 persen. Ini artinya, serangan militer Rusia membuat internet Ukraina tumbang.

Sumber : KOMPAS

Beberita Komen
Artikel ini telah dibaca 165 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bitcoin dkk Menguat, Akibat Spekulan Siasati Sanksi Ekonomi ke Rusia?

2 Maret 2022 - 11:02 WIB

Hacker Anonymous Nyatakan Perang Dunia Maya Lawan Rusia

2 Maret 2022 - 10:38 WIB

hacker

Arab Saudi Bawa Haji ke Metaverse dengan VR Hajar Aswad

9 Februari 2022 - 07:21 WIB

hajj metaverse
Trending di Teknologi